Kamis, 17 Juni 2010

How to improve my softskill

Apa itu softskill ?? banyak orang dengan cara yang berbeda mengungkapkan apa arti softskill. softskill menurut prinadi saya adalah kemampuan yang ada pada diri sendiri yang mampu membuat dirinya menjadi seorang yang mempunyai kemampuan lebih.

Bagaimana cara meningkatkan softskill itu??

Tiap orang tentunya akan mempunyai cara masing-masing untuk meningkatkan kemampuan softskillnya.

Beberapa poin penting untuk meningkatkan softskill itu sendiri yaitu:
a. Keterampilan berkomunikasi
Maksudnya adalah bagaimana kita berkomunikasi dengan orang lain, tutur bahasa dan sapa y ang kita ajak dalam berkomunikasi, baik resmi maupun tidak resmi, langsung maupun tak langsung.
b. Keterampilan menulis
ini lebih menekankan kepada siapa tulisan itu di tujukan, dengan berbagai aturan tata bahasa yang tentunya harus dikuasai.
c. Presentation Skill
d. Body Language
e. LeadershipSkill
dan banyak hal lainya.
Aku tahu itu tidak akan meningkatkan dalam satu malam, karena proses yang berkesinambungan. Pada kebanyakan orang umum mengatakan membaca koran & buku tata bahasa, saluran Berita. Ini membantu, tetapi tidak komunikasi interaktif.
Pertanyaan saya apakah ada cara ilmiah, kita dapat meningkatkan dengan cepat?

Be approve be actifity

Lewat belajar kelompok ini bisa menambah pengetahuan dengan saling bertukar pikiran yang tadinya tidak tahu menjadi tahu. Selain itu kita juga bisa belajar memahami karakter orang lain.

Kelebihan dan kekurangan saya

kelebihannya saya adalah :
-saya mempunyai kelebihan berat badan :D
-baik
-sangat solidaritas sama teman tetapi sering tidak memikirikan dirinya sendiri
-laeder
-pantang menyerah
-humoris
-easy going

kekurangannya :
-suka pesimis
-kurang pede
-kurang tenang


Cara memanage waktu yang baik

Setiap orang masing – masing memiliki jatah 24 jam dalam sehari. Namun mengapa ada orang yang sukses dan tidak sukses? Salah satu alasannya adalah masalah manajemen waktu. Orang yang sukses mampu untuk memanajemen waktu dengan baik dan memanfaatkan segala kesempatan yang ada.
Untuk itu mulalilah dari sekarang kita memanajemen waktu dengan lebih baik lagi.

Tak sedikit orang saat mendapatkan kritikan terkadang tak bisa menerimanya, bagaimana kita dapat memperbaiki diri kitalah yang penting. Berusahalah untuk berintropeksi kepada diri sendiri untuk mengetahui sisi mana dari diri kita yang tidak pantas untuk dilakukan karena dapat membuat orang disekitar sakit hati.

cara mengritik orang lain,

mengkritik orang lain adalah hal yang saya sering lakukan ketika bertemu dengan hal-hal baru di luar lingkungan rumah saya, saya berusaha untuk menyampaikan dengan bahasa sehalus mungkin supaya yang dikrtik tidak merasa kaget dan tersinggung. Setiap saya mengkritik saya selalu mencoba utuk memberikan solusi ataupun masukan mengenai hal yang saya kritik. Saya berusaha untuk menyampaikan kritik yang membangun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar