Minggu, 28 Februari 2010

manfaat cybermap

Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai situasi lalu lintas, mengetahui lokasi rumah sakit, hotel, kantor atau tempat yang memang benar-benar baru dan Anda akan melewatinya, tentunya Anda butuh bantuan untuk memudahkan dalam mencari lokasi tersebut. Kami tahu Anda butuh panduan untuk kelancaran aktivitas Anda. Karena itu CyberMap akan jadi pilihan yang tepat untuk melihat situasi lalu lintas terkini yang Anda butuhkan dan mengetahui lokasi sesuatu yang belum Anda tahu sebelumnya. Beberapa contoh manfaat yang Anda dapatkan dari CyberMap yang bisa anda terapkan dalam kehidupan keseharian Anda.

Mencari lokasi
Jika Anda akan pergi ke salah satu rumah sakit, dan Anda tidak tahu dimana lokasi rumah sakit tersebut, biasanya Anda langsung membuka peta. Apa yang Anda lakukan ini seringkali menyita waktu Anda karena ternyata di peta tersebut tidak ditemukan rumah sakit yang Anda butuhkan. Kini Anda tidak perlu bingung. Dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di CyberMap Anda bisa menemukan lokasi yang Anda tuju. Anda cukup menuju PC Anda dan membuka CyberMap. Selanjutnya Anda mencari kategori rumah sakit, dan setelah itu Anda tinggal mengetik nama rumah sakit "Medik" Dan dalam waktu singkat, Anda akan mendapatkan informasi beberapa lokasi rumah sakit tersebut.

Meng-overlay sejumlah informasi
Anda ingin mencari tempat tinggal. Berdasarkan pertimbangan-pertimbangan yang telah anda buat, Anda kemudian memilih ingin tinggal di sebuah apartemen. Tetapi masih ada satu hal yang kurang, Anda belum tahu sama sekali tentang keadaan di sekitar lokasi tersebut. Apakah daerah tersebut rawan banjir, strategis dengan letak fasilitas-fasilitas lain seperti mal, pasar, sekolah, dan lainnya yang tersedia di daerah tersebut. CyberMap memungkinkan untuk "meng-overlay" yaitu menyajikan beberapa informasi yang anda butuhkan dalam satu layar dan waktu yang bersamaan. Tentu saja tentu saja hal ini akan membantu Anda dalam pengambilan keputusan, apakah akan tetap memilih tinggal di kawasan itu atau mencari tempat tinggal yang lain. Developer/pengembang juga bisa memanfaatkan informasi CyberMap dalam mencari lokasi baru untuk membangun rumah.

Untuk menggunakannya cukup mudah, Anda tinggal memilih kategori, selanjutnya pilih informasi / tempat-tempat yang Anda butuhkan yang telah tersedia dalam CyberMap. Dengan begitu, Anda akan bisa melihat secara bersamaan gambar peta dan sejumlah informasi penting tentang lokasi / tempat yang Anda cari.

Menentukan lokasi terdekat dan rute
CyberMap juga membantu Anda memahami lingkungan sekitar anda. Mencari sekolah, rumah sakit, restoran dan lain-lain yang dekat dengan tempat Anda berada. Informasi Cybermap juga bisa membantu Anda menentukan rute yang aman dari lokasi Anda berangkat menuju lokasi tujuan, dan mengetahui jalan mana yang harus dihindari (misalnya ada penggalian kabel atau pipa, perbaikan jalan, demo dan informasi jalanan macet).

Selain yang sudah disebutkan, CyberMap juga bisa membantu anda :

* Mencari jalan di kota/tempat yang baru pertama kali Anda kunjungi.
* Memilih tempat berlibur/rekreasi dan arah ke sana.
* Mengetahui lokasi/posisi suatu tempat (lokasi objek) yang belum pernah Anda ketahui sebelumnya.
* Mengetahui lokasi yang disebutkan pada siaran berita nasional maupun daerah, seperti kejadian yang baru terjadi yaitu pemboman Hotel J.W Marriott. Anda bisa mengetahui apakah Hotel J.W Marriott jauh atau dekat dari kantor salah satu keluarga anda misalnya.
* Mengetahui dimana restoran masakan etnis/negara tertentu berada dalam sebuah kota.
* Pada sebuah perjalanan yang panjang (misalnya dari Jakarta ke Jawa Timur atau Bali) dengan kendaraan sendiri, anda bisa memperkirakan dimana kota yang cukup besar untuk mencari mencari pom bensin/SPBU terdekat dari jalur yang anda lewati.


Informasi yang kami sajikan diatas adalah sebagian dari manfaat dan kegunaan
CyberMap. Anda bisa mendapatkan manfaat dan informasi lebih banyak lagi, tentu
saja dengan mencoba semua fasilitas yang telah disediakan di CyberMap. Selamat
mencoba. (lil)


dikutip dari :http://cybermap.cbn.net.id/index.php?map=bdg&content=ar&id=4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar